Jumat, 06 Maret 2009

मेम्बुअत फाइल दी दलम File



Sudah pernah belom anda berpikir dapat menyembunyikan file di dalam file!?Wha.Yoi… Keliatan aneh ya! Tapi ternyata file dapat diselipkan didalam sebuah file lain juga. Contoh misalnya seperti file yang ada di dalam file zip atau rar gitu hehehe. Pengen tahu caranya, ayo kita langsung berangkat cabcus!!alah mau mudik emangnya.oke langsung kita jajal yo :

Step pertama buat sebuah folder namanya terserah anda semua mau judulnya anu,free,ana,sini,itu alah malah jadi ngawur he.oke langsung bae (disini saya memberi contoh nama folder “Dataku”)

Step Kedua masukin sebuah file gambar dan file yang akan disembunyikan ( dalam contoh saya memasukkan gambar bernama “ibu.JPG” dan file bernama “fileku.doc”)
Step Ketiga kemudian klik kanan fileku.doc lalu pilih Add to “fileku.rar”


Sehingga akan muncul file baru bernama fileku.rar

Step Keempat kemudian kita buka Notepad dan Anda ketikkan kode berikut ini :

@echo off

ren fileku.rar fileku.doc.rar

copy /b ibu.jpg + fileku.doc.rar Persembunyian.jpg

Lalu kita save ke dalam satu folder dengan file yang tadi (save ke dalam folder Dataku). Save dengan File name “SembunyikanFile.bat” dan Save as type pilih All Files

Sehingga akan muncul file baru bernama SembunyikanFile.bat


Step Kelima selanjutnya double klik file Sembunyiin File.bat, maka akan muncul file baru bernama Persembunyian.jpg. Taukah Anda bahwa file Persembunyian.jpg inilah yang menjadi tempat persembunyian bagi fileku.doc

Terakhir untuk melihat hasilnya, cobalah klik kanan file Persembunyian.jpg lalu pilih menu Open With->Choose Program. Lalu pilih WinRAR archiver kemudian klik OK. Maka akan muncul fileku.doc didalam WinRAR.
Maka akan muncul hasilnya sebagai berikut :

Lumayan kan buat menyembunyikan data. Coba aja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terimakasih atas commentnya